Breaking

Kamis, 26 Januari 2023

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Terbaik!

Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Terbaik!


1. Adobe Photoshop

Photoshop adalah software untuk mengolah atau editing foto dan gambar. Namun, belakangan, software yang satu ini menjadi andalan banyak orang untuk keperluan grafis, seperti membuat logo, banner, dan lain-lain.

2. Corel Draw

Corel Draw menjadi satu di antara banyak aplikasi yang harus dimiliki untuk para desainer. Secara fungsi dan kegunaan, Corel Draw memiliki perbedaan dengan Photoshop.Corel Draw lebih unggul pada kemudahannya dalam membuat karya visual seperti logo, poster, banner, bahkan undangan pernikahan sekali pun. Software desain grafis yang satu ini memiliki fungsi utama sebagai pembuat atau pengolah gambar dengan basis vector.

3. Inkscape

Kali ini kita akan bahas aplikasi desain grafis yang gratis. Nama aplikasinya adalah Inkscape. Inkscape adalah aplikasi desain grafis berbasis vektor. Aplikasi ini cocok untuk membuat logo, ilustrasi, dan karya seni lainnya yang berbasis vektor.

4. Adobe InDesign

Adobe InDesign adalah aplikasi yang biasa digunakan untuk mendesain tata letak atau layout pada media cetak atau digital. Aplikasi ini biasa digunakan oleh pekerja kreatif di industri publikasi.

Dengan InDesign, kamu bisa mengatur layout untuk membuat buku, majalah, eBook, poster, PDF interaktif, dan lainnya. Hasil desain yang dibuat menggunakan InDesign bisa di-import dalam berbagai format. Misalnya, JPG, PDF, docs, psd, dan lainnya.

5. Adobe Ilustrator

Hampir mirip dengan Corel Draw, Adobe Illustrator memiliki kemampuan yang mumpuni dalam pengolahan foto atau gambar berbasis vector. Kamu bisa menjadikan Adobe Illustrator sebagai alternatif lain dari Corel Draw untuk membuat desain grafis visual seperti poster, banner, atau logo. Adobe Illustrator memiliki perpaduan dari Corel Draw dan Photoshop.

6. Affinity Designer

Aplikasi desain grafis yang satu ini mungkin cocok bagi kamu yang suka mendesain logo, ikon, desain UI, mockup, dan lain-lain.

Karena pada aplikasi ini terdapat berbagai fitur yang dapat memudahkan kamu dalam membuat desain tersebut. Jika kamu sudah bisa menggunakan Photoshop dan Illustrator, kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakan Affinity Designer.

7. Canva

Canva adalah salah satu aplikasi desain grafis yang sangat populer di berbagai kalangan. Selain karena gratis, aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan. Biasanya, Canva sering dipakai untuk membuat CV. Tapi, lebih dari itu, di Canva, kita bisa membuat berbagai macam desain untuk berbagai keperluan.

Kamu bisa membuat logo, konten sosial media, business card, menu, banner, poster, Instagram story, infografis, presentasi, dan lainnya. Ini sangat cocok untuk membuat desain yang tidak terlalu kompleks dan butuh waktu cepat. Kamu bisa membuat desain dari 0 atau menggunakan template yang sudah ada.

8. Sketch

Sketch merupakan software desain grafis khusus MacOS yang berfokus pada rancangan desain digital yang sering digunakan para profesional untuk membuat situs web, aplikasi, dan user interface program-program digital. Kelebihan utama Sketch adalah fitur pembuat prototipe, di mana kamu bisa berkolaborasi dengan desainer lain di selama proses perancangan.

9. Gravit Designer

Gravit Designer menghadirkan tools desain vektor yang lengkap agar kamu bisa mengerjakan segala jenis kegiatan mendesain mulai dari membuat ilustrasi, presentasi, animasi, desain aplikasi dan ikon. Tampilan antar mukanya juga cukup bagus dan intuitif, menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pengembang juga telah melengkapi tools ini untuk mendukung file dalam berbagai format mulai dari PDF, JPEG, SVG, SKETCH dan EPS yang juga mendukung impor dan ekspor file.


10. Xara Designer Pro X

Bagi kamu yang gemar dengan desain bitmap dan vektor, Xara Designer Pro X dapat menjadi opsi software desain grafis yang baik. Program satu ini dapat menangani berbagai keperluan berat, seperti penerbitan desktop, desain grafis, ilustrasi, hingga pengeditan foto semuanya pada satu tempat.


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 


kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages