Breaking

Kamis, 12 Januari 2023

Tertarik Belajar Digital Marketing? Yuk Kenali Terlebih Dahulu Apa Itu Istilah SEO

Tertarik Belajar Digital Marketing? Yuk Kenali Terlebih Dahulu Apa Itu Istilah SEO


Digital marketing adalah kegiatan pemasaran yang melibatkan penggunaan jaringan dan teknologi digital untuk mencapai tujuan pemasaran tertentu.

Lalu apa hubungan digital marketing dengan SEO?

Ada beberapa strategi digital marketing yang bisa kita gunakan untuk memasarkan produk melalui media digital atau online. Media-media yang digunakan untuk pemasaran digital meliputi saluran komunikasi yang sudah tidak asing karena sering kita jumpai hampir setiap hari, seperti media sosial dan website.

Digital marketing memiliki beberapa strategi, tergantung pada media yang digunakan. Salah satu strategi yang sering digunakan adalah Search Engine Marketing (SEM). Strategi digital marketing yang satu ini ini melibatkan penggunaan mesin pencari, seperti Google, Bing, Yahoo, atau Facebook. SEM sendiri dibagi menjadi dua area, yaitu SEO dan PPC. Pada artikel kali ini kita akan lebih membahas mengenai SEO saja. 

SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah tindakan optimasi website yang di lakukan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan ranking teratas di hasil pencarian. Dengan mendapatkan peringkat terbaik di hasil pencarian maka potensi untuk mendapatkan banyak traffic organik juga akan semakin besar.

Selain berfungsi untuk mendapatkan traffic organik dari hasil pencarian. SEO juga dapat membantu anda dalam mendapatkan traffic yang tepat. Dengan begitu anda bisa mendapatkan traffic organik dari mesin pencari yang sesuai dengan tujuan website anda.

Untuk bisa mendapatkan traffic organik tinggi yang sesuai target, anda harus mengikuti semua aturan yang sudah di tetapkan oleh mesin pencari dalam hal ini adalah Google. Anda perlu mengetahui bagaimana SEO itu bekerja serta bagaimana cara memahami algoritma Google.

Setelah mengetahui apa itu SEO, selanjutnya kita harus mengetahui beberapa jenis tipe trafik dari SEO. Untuk sekarang, terdapat tiga jenis trafik yang dapat digolongkan sesuai dengan fungsi dan kinerjanya masing-masing.

1. Quality Traffic

Tipe yang pertama adalah quality traffic atau lebih dikenal dengan trafik yang berkualitas. Untuk menentukan nilai kualitas trafik, dapat diukur dari seberapa besar nilai dari konversi yang dihasilkan dari data pengunjung yang masuk pada website anda.

Untuk website bisnis, semakin banyak pengunjung situs yang berganti menjadi pembeli, maka semakin baik pula kualitas trafik dari website anda. Pada umumnya, pengunjung akan melihat dan mencari tahu apa saja produk yang anda tawarkan. Sehingga, hal tersebut termasuk ke dalam trafik dengan menggunakan bantuan kata kunci transaksional.

2. Quantity of Traffic

Kuantitas dari sebuah trafik juga sangat diperhitungkan untuk meningkatkan performa sebuah website. Semakin banyak pengunjung yang masuk pada setiap halaman website anda, maka semakin besar nilai trafik yang dapat anda peroleh. 

Jadi, ketika anda mengembangkan situs web bisnis, maka anda perlu memperbanyak halaman dengan konten yang berkualitas. Dimana, anda dapat membuat kumpulan artikel dalam bentuk blog yang mengandung keyword yang bersifat informasional. 

3. Organic Traffic

Dan tipe yang terakhir adalah trafik organik, dimana sangat disukai oleh pemilik website karena tidak membutuhkan biaya atau gratis. Dengan trafik organik, juga dapat mendatangkan jumlah pengunjung yang lebih banyak serta meningkatkan konversi.

Sebagai contoh, ketika seseorang mengetikkan kata kunci dalam mesin pencari di sebuah browser, dan selanjutnya user tersebut akan meng-klik link yang ditampilkan pada hasil pencarian. Nah, kunjungan link tersebut yang merupakan sebuah organic traffic.

 

 

Setelah mengenal apa itu SEO, lalu bagaimana cara kerjanya? 

Pada dasarnya setiap mesin pencari memiliki algoritma tertentu yang berguna untuk menentukan apakah konten tersebut sudah layak masuk dalam peringkat tertinggi di hasil pencarian.

Ini berlaku untuk semua jenis mesin pencari baik itu Google, Bing, Yahoo dan lainnya. Tapi dalam hal ini yang akan kita bahas adalah algoritma dari Google. Karena Google menjadi mesin pencari yang paling banyak di gunakan oleh orang di seluruh dunia. Sehingga memang lebih baik kita mempelajari algoritma dari mesin pencari Google.

Google sendiri selalu memperbaharui algoritma mereka agar bisa memberikan hasil pencarian yang relevan untuk semua penggunanya. Oleh sebab itu sebaiknya anda harus selalu mengetahui update algoritma dari Google ini. Karena jika anda menggunakan algoritma lama maka tidak akan memberikan dampak apapun untuk website anda.

Itu dia pengertian SEO, istilah yang sering digunakan dalam dunia Digital Marketing. Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih dalam apa itu digital marketing, baik dari tahap dasar sampai lanjutan, LKP Fitri Al Baasitu mempunyai kelas Digital Marketing yang bisa kamu ikuti. Informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website fitrialbaasitu.com

  INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages