Breaking

Selasa, 10 Januari 2023

Apa itu Autocad dan apa pentingnya mempelajari Autocad?

Apa itu Autocad dan apa pentingnya mempelajari Autocad?


AutoCAD adalah aplikasi desain CAD untuk menggambar 2 dimensi maupun 3 dimensi yang resmi dirilis pada bulan Desember 1982 oleh Autodesk, Inc, yaitu perusahaan multinasional yang bermarkas di kota Mill Valley, California. AutoCAD merupakan aplikasi desktop yang berjalan pada mikrokomputer dengan pengontrol grafis internal. 

Sudah dijelaskan di atas, AutoCAD adalah aplikasi desain CAD. Lalu apa itu CAD?

CAD merupakan singkatan dari Computer Aided Design atau dalam Bahasa indonesia diartikan sebagai Perancangan atau desain yang dibantu komputer. CAD adalah suatu program komputer untuk menggambar suatu produk atau bagian dari suatu produk. Produk yang ingin digambarkan bisa diwakili oleh garis-garis maupun simbol-simbol yang memiliki makna tertentu. CAD bisa berupa gambar 2 dimensi dan gambar 3 dimensi.

Sistem CAD adalah kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak. Secara efektif menggunakan komputer untuk membuat, memodifikasi, menganalisis, dan mengoptimalkan desain. Sebagian besar digunakan untuk merancang dan merancang tujuan. CAD membantu dalam membuat gambar presisi dan ilustrasi teknis dan meningkatkan produktivitas perancang serta meningkatkan seluruh proses perancangan.

Apa Kelebihan AutoCAD?

  1. Anda mendapatkan alat dokumentasi dan agregasi desain yang memaksimalkan produktivitas.

  2. Merampingkan alur kerja desain dan dokumentasi.

  3. Mempercepat implementasi proyek.

  4. Memungkinkan Anda mengimpor model 3D dari aplikasi seperti SolidWorks, CATIA, Pro/ENGINEER, Rhinoceros, dan produk NX.

  5. AutoCAD dapat mengimpor objek yang dipindai hingga 2 miliar titik data.

  6. Kemampuan pencetakan 3D memungkinkan Anda membuat prototipe desain 3D Fisik.

Lalu kenapa anda perlu mempelajari AutoCAD?

AutoCAD digunakan untuk menggambar desain 2D maupun 3D yang banyak digunakan dalam berbagai bidang desain. Berikut fungsin AutoCAD yang harus Anda tau.

  1. AutoCAD digunakan untuk membuat rancangan desain arsitektur.

  2. Untuk mendesain proyek jalan dan jembatan besar.

  3. Untuk membuat desain tools atau peralatan otomotif, mesin, dan berbagai keperluan mekanik.

  4. Untuk merancang desain bangunan dan gedung-gedung.

  5. Untuk merancang desain pesawat terbang.

  6. Digunakan untuk mendesain mobil pada sebuah industri.

  7. Untuk mendesain interior dan eksterior bangunan.

  8. Untuk mendesain rumah 3D sebagai sarana pemasaran (promosi).

  9. Membuat sketch rumah, bangunan, dan denah.

  10. Dan untuk membuat berbagai macam desain proyek 2D maupun 3D.

Perusahaan dalam industri konstruksi dan arsitektur perlahan sudah berpindah dari proses manual ke perangkat lunak atau pengaturan berbasis komputer. Alasannya untuk meningkatkan produktivitas, meningkatkan akurasi, dan merampingkan alur kerja. Tim desain memainkan peran penting dalam membangun struktur, dan merancang adalah salah satu tugas yang paling penting. Di situlah AutoCAD berguna. 

Karena skill Autocad diperlukan perusahaan, ada baiknya para pencari kerja mempunya skill ini. Sehingga akan menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan. Lalu bagaimana caranya agar seseorang bisa menguasai Autocad? Ada banyak cara salah satunya dengan mengikuti kursus. Anda dapat mengikuti kursus di lembaga kursus Fitri al baasitu. Lembaga kursus Fitri Al Baasitu menyediakan berbagai macam program kursus, salah satunya adalah program AutoCAD. Anda bisa mengunjungi website resmi Fitri Al Baasitu Fitrialbaasitu.com untuk mendapat informasi lengkap mengenai program kursus komputer lainnya.

INFO LEBIH LANJUT


kursus komputer madiun kursus desain grafis madiun fitri al baasitu kursus prakerja madiun fitri al baasitu kursus murah di madiun kursus desain grafis madiun kursus dan pelatihan autocad madiun promo digital marketing madiun kursus digital marketing madiun kursus paket murah madiun kursus akuntansi di madiun kursus akuntansi murah kursus corel di madiun lembaga dan pelatihan di madiun kartu prakerja di madiun


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages