Breaking

Rabu, 25 Januari 2023

Perbedaan Windows Dan Mac OS

Perbedaan Windows Dan Mac OS




Windows merupakan software besutan perusahaan besar microsoft yang didirikan oleh Bill gates dan paul allen pada 4 April 1975, dan merupakan perusahaan terbesar penmbuat perangkat lunak terutama untuk komputer, salah satu produknya adalah Windows.


Sedangkan Mac Os merupakan sistem operasi yangg di kembangkan untuk keluarga macintosh dan software ini di buat oleh Apple Inc dan di rilis pertama pada 24 januari 1984, Apple Inc didirikan pada 1 april 1976 oleh Steve Jobs dan 2 kawanya Steve Wozniak, Ronald Wayne.


  1.  Kernel

- Windows: Ms. Windows menggunakan Monolitik kernel.


- Mac OS: alah satu sistem operasi yang menggunakan kernel dari jenis Mikro Kernel.

  1. Jenis Lisensi dan Penginstallan
    - Windows: kita bisa membeli berbagai jenis lisensi yang disediakan antara lain OEM, FPP (Full Package Program), Pre Installed dan bisa diinstal di mesin PC apa saja asal berarsitektur IBM PC x86 atau x86-64.

    - Mac OS: Sistem operasi embeded atau sistem operasi yang ditanam atau diinstal langsung dari pabrikannya, dan lisensinya exclusive hanya untuk mesin-mesin buatan Apple Computer, seperti Macbook, MacPro PC, iPad, iBook.

  2. Keamanan
    - Windows: Harus memakai antivirus atau firewall untuk keamanannya.

    - Mac OS: Lebih aman dari pasa Windows walaupun MacOS berjalan tanpa Antivirus dan Firewall.

  3. Model dan Harga Komputer
    - Windows: anyak di temukan dalam berbagai merek komputer. Harganya pun bervariasi mulai dari 1 jutaan sampai puluhan, dari segi bentuk juga terdapat bermacam pilihan seperti laptop, desktop, netbook, ultrabook, tablet, hybrid dan lainnya.

    - Mac OS: hanya ada pada komputer buatan Apple. Harga lebih mahal dari komputer Windows dengan spesifikasi yang sama. Namun kualitas dan layanan yang di berikan  jual Apple sangat baik.

  4. Windows tidak bisa instal Mac Os, sedangkan Mac Os bisa
    - Windows: tidak bisa menggunakan Apple sebagai Os penggantinya.

    - Mac OS:  Bisa menggunakan windows juga dan beralih ke Mac Os ketika menginginkannya.

  5. Kehandalan Mengelola Jaringan
    - Windows: jauh lebih powerful dan populer ketimbang MacOS.

    - Mac OS: lebih piawai dalam urusan single komputer daripada network komputer.Walau memang MacOS masih bisa terhubung dengan komputer lain via jaringan.


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 


kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages