Breaking

Kamis, 26 Januari 2023

Pengertian,Fungsi,Kelebihan dan Kekurangan Camtasia

Pengertian,Fungsi,Kelebihan dan Kekurangan Camtasia 


Camtasia adalah Software untuk screen capturing, elearning authors, content creators, video editing dan membagikan video yang dibuat melalui satu aplikasi. alat perekam layar monitor ini tidak merekam seperti kamera yang biasa kita gunakan, software ini harus kita install di computer Anda sehingga bisa digunkan untuk merekam video digital dengan kualitas audio yang cukup baik (bergantung mikrofon yang Anda gunakan). 


Aplikasi Camtasia ini memiliki 2 aplikasi yaitu Camtasia Recorder yang berfungsi untuk merekam aktifitas layar desktop dan Camtasia Studio yang berfungsi untuk mengedit secara langsung hasil rekaman dengan menggunakan Camtasia Recorder.


Fungsi Camtasia


1. Record (berfungsi untuk merekam kegiatan atau kegiatan pada desktop computer)

2. Edit (berfungsi untuk mengedit hasil rekaman yang sebelumnya telah direkam pada desktop computer).

3. Procedure (berfungsi untuk memproduksi hasil rekaman yang telah di record serta di edit sebelumnya).

4. Share (berfungsi sebagai finishing atau hasil selesai dari ketiga poin diatas, kita bisa share hasil record yang telah dibentuk ke dalam bentuk CD, DVD, MPEGA, IPOD, IPON, atau menyimpannya kedalam blog atau web yang kita punya.


Kelebihan


  1. Webcam, Record Vidio, Audio

software ini mampu merekam aktivitas layar dan juga mampu menggunakan webcam disamping itu juga dilengkapi merekam  audio yang sangat jernih.

  1. Dapat mengedit video
    Camtasia Studio juga menyediakan  edit vidio hasil rekaman, tidak tanggung-tanggung kamu bisa menambah sampai puluhan layar edit, baik itu vidio, audia atau tulisan.

  2. Ringan
    ukuran yang cukup ringan tetapi desain dari softaware yang mewah sehingga membuat anda tidak merasa bosan untuk menggunakannya dan tidak merasa terbebani karena keringanan kerja softwarenya.

  3. Tersedia fitur render

anpa perlu menyimpan hasil/outputnya di laptop/pc dan langsung menguploadnya ke screencast, video, Google Drive, dan Youtube.


Kekurangan


  1. Jika dibandingkan dengan Adobe Premiere fitur pada camtasia masih kurang lengkap, tetapi sebenarnya fitur dalam camtasia studio itu sendiri sudah cukup standar.

  2. Aktifasinya masih bisa dibobol dengan crack dan patch.

  3. Terkadang kurang support, ada beberapa file yang dalam format lain yang kurang mendukung jika dimasukkan dalam edit vidio ini, meskipun software ini bukan sepenuhnya editor vidio, tapi setidaknya jika dapat mendukung all file maka akan lebih baik untuk video editor.

  4. Tidak dapat merekam Game kalaupun bisa hanya game-game tertentu saja.


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages