Breaking

Senin, 30 Januari 2023

Jenis Jenis Bahasa Pemrograman

Jenis Jenis Bahasa Pemrograman


Bahasa pemrograman merupakan deret tulisan yang berisi instruksi maupun perintah tertentu yang diterjemahkan dalam programming language.Biasanya instruksi-instruksi tersebut terdiri atas banyak baris yang dapat dieksekusi oleh komputer.Bagi seorang developer, wajib hukumnya untuk menguasai bahasa pemrograman.


Berikut ini jenis jenis bahasa pemrograman


1. Java

Java adalah salah satu bahasa khusus untuk pemrograman yang dijalankan pada berbagai macam jenis platform, seperti perangkat mobile hingga perangkat komputer.Pada mulanya bahasa pemrograman ini dikembangkan pada tahun 1991 dari The Green Project Sun Microsystem.bahasa pemrograman yang sangat populer di dunia, Java mempunyai kelebihan seperti mampu berjalan di OS berbeda serta termasuk ke dalam kategori pemrograman orientasi objek.


2. C

Jika Java adalah bahasa pemrograman terpopuler, bahasa C merupakan bahasa pemrograman tertua. Bahasa ini dikembangkan sudah sejak tahun 70an dan dibuat oleh Dennis Ritchie.Bahasa C dianggap sebagai bapak dari bahasa pemrograman lain tidak lain karena menjadi dasar untuk mempelajari lebih lanjut bahasa lainnya seperti Java, C++, C# dan lainnya.


3. PHP

hypertext preprocessor adalah semacam bahasa pemrograman paling umum digunakan di Indonesia.Tidak hanya gratis, PHP umum dipakai karena berisikan server side scripting guna membangun web yang dinamis.Tidak heran jika Anda banyak menjumpai istilah ini di berbagai buku pemrograman.


4. JavaScript

JavaScript merupakan bahasa pemrograman sekaligus hasil pengembangan Netscape.

Saat ini penggunaan JavaScript sudah banyak dilakukan untuk pengembangan web. Penggunaan JavaScript mampu membuat web kian menarik sekaligus interaktif. Bahkan di Indonesia saat ini ada grup Facebook yang khusus untuk para developer JavaScript.


5. Python

Python mampu membangun aplikasi baik itu dengan basis web hingga mobile sekalipun.

Meskipun terbilang bahasa tingkat tinggi, akan tetapi python juga sangat mudah dipahami bagi pemula. Hal ini dikarenakan bahasa tersebut sangat gampang dibaca, termasuk untuk memahami syntaxnya.


6. Visual Basic

Visual Basic adalah semacam bahasa pemrograman yang dikembangkan oleh developer ternama dunia yakni Microsoft. Bahasa khusus pemrograman ini menawarkan ide visual guna pembuatan software khusus berbasis sistem operasi Windows. Bahasa pemrograman ini sendiri merupakan turunan dari bahasa pemrograman BASIC.


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages