Breaking

Senin, 30 Januari 2023

Fungsi dan Fitur Microsoft Word yang Harus Kamu Tahu!

Fungsi dan Fitur Microsoft Word yang Harus Kamu Tahu!


Pengertian Microsoft Word adalah sebuah program yang merupakan bagian dari paket instalasi Microsoft Office, berfungsi sebagai perangkat lunak pengolah kata meliputi membuat, mengedit, dan memformat dokumen. Perangkat lunak pengolah kata atau word processing adalah program yang digunakan untuk mengolah dokumen berupa teks misalnya surat, kertas kerja, brosur, kartu nama, buku, jurnal, dan lain-lain.


Fungsi yang bisa kamu temukan di Microsoft Word : 

1. Membuat surat

Surat adalah sarana komunikasi di mana satu pihak mengirimkan informasi tertulis ke pihak lain, yang tujuannya adalah untuk mengkomunikasikan tujuan pengirim pesan. Baik formal maupun informal, kamu dapat membuat surat di Microsoft Word dengan mudah, sehingga tidak perlu lagi menulis tangan ataupun mesin ketik.

2. Membuat grafik

Dengan Microsoft Word, kamu dapat membuat grafik dengan mudah. Ada banyak template yang disediakan di Microsoft Word yang dapat kamu pilih.

3. Memperindah dokumen

Di Microsoft Word, kamu dapat memperindah dokumen dengan berbagai macam model font, warna, serta gambar. Banyak tools yang dapat kamu gunakan untuk memperindah sebuah dokumen, sehingga menjadi lebih menarik dan bervariasi.

4. Membuat tabel

Selain Microsoft Excel, kamu juga dapat membuat tabel di Microsoft Word dengan mudah. Caranya dengan klik tabInsert”, lalu pilih “Table”. Kamu dapat memilih berapa jumlah kolom dan baris yang ingin dibuat. Setelah terbentuk, kamu juga bisa mengedit untuk menambahkan kolom dan barisnya.


Fitur-fitur terbaru Microsoft Word : 

1. Mode gelap

Salah satu fitur baru dari Microsoft Word yang menarik perhatian adalah mode gelap. Dengan mode ini, kamu dapat mengurangi ketegangan mata saat membuat sebuah dokumen atau surat yang mengharuskan kamu mengetik dalam jangka waktu yang lama.

2. Co-author office files

Microsoft Word kini menyediakan fitur penulisan bersama, dimana kamu dapat menuliskan sebuah dokumen secara berkelompok dalam waktu yang bersamaan. Fitur ini juga mempermudahkan kamu untuk mengerjakan sebuah dokumen.

3. Equation toolbar

Untuk menyelesaikan pekerjaan hitungan, biasanya kamu lebih suka menggunakan Microsoft Excel. Namun, pada Microsoft Word terdapat fitur equation toolbar yang dapat membantu soal hitung-hitungan kamu. Fitur ini bisa ditemukan di bagian tabInsert”, lalu pilih menu “Symbols”. Terdapat banyak rumus atau persamaan yang bisa kamu gunakan, baik matematika, kimia, ataupun fisika.

4. Replace

Fitur ini sangat berguna saat kamu perlu mengganti kesalahan ketik. Fitur ini memudahkan untuk mengganti kata yang salah tanpa harus mencari di semua paragraf atau satu dokumen. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu dapat klik menu “Replace” yang ada pada tab Home”. Ketikkan kata yang salah di kolom “Replace”, lalu klik “OK”, maka kata yang salah akan terganti secara otomatis.

5. Translate tool

Jika kamu ingin menerjemahkan kata atau kalimat pada dokumen secara keseluruhan, Microsoft Word menyediakan fitur translate yang ada pada tab Review”. Jika ingin menerjemahkan seluruh dokumen, silakan blok dokumennya terlebih dahulu, lalu pilih menu “Translate”, dan pilih bahasa terjemahan yang kamu inginkan. Fitur ini menyediakan beragam bahasa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages