Breaking

Jumat, 13 Januari 2023

Baru belajar Digital Marketing? Yuk ketahui apa itu pay-per-click advertising

Baru belajar Digital Marketing? Yuk ketahui apa itu pay-per-click advertising


Digital marketing adalah kegiatan pemasaran atau promosi suatu merek atau brand produk atau jasa yang dilakukan melalui media digital.


Pay Per Click atau PPC adalah salah satu strategi Digital marketing. Jika kamu pernah melihat hasil pencarian Google dengan tanda Ads di depannya, iklan yang berada di mesin pencarian adalah salah satu bentuk PPC yang paling populer. Ini memungkinkan pengiklan untuk menawar penempatan iklan di link sponsor mesin pencari ketika seseorang sedang mencari kata kunci yang berkaitan dengan penawaran bisnis mereka.


Dari berbagai jenis digital marketing, PPC adalah salah satu strategi internet marketing yang cukup banyak digunakan. Strategi marketing yang satu ini sangat cocok diterapkan di era digital, mengingat mayoritas masyarakat sudah terhubung dengan internet. Selain itu, model iklan ini juga lebih efektif, efisien, dan ekonomis daripada model iklan konvensional. Pada dasarnya, PPC adalah cara tercepat untuk membeli kunjungan pelanggan ke situs Anda, daripada mencoba untuk mendapatkan kunjungan tersebut secara organik.


Bagaimana Cara Kerja Pay-Per-Click Advertising?

Agar iklan tampil seiring munculnya hasil di mesin pencari (SERPs), pengiklan tidak bisa begitu saja membayar lebih untuk memastikan bahwa iklan mereka tampil lebih menonjol daripada iklan pesaing mereka. Sebagai gantinya, iklan tunduk pada apa yang dikenal sebagai Lelang Iklan, sebuah proses yang sepenuhnya otomatis digunakan Google dan mesin pencari utama lainnya untuk menentukan relevansi dan validitas iklan yang muncul pada SERP mereka.

Bagaimana Cara Kerja Kata Kunci pada Pay-Per-Click Advertising

Lelang Iklan adalah sebuah sistem penawaran. Ini berarti bahwa pengiklan harus mengajukan penawaran dengan syarat yang ingin mereka “picu,” atau tampilkan, iklan mereka. Istilah-istilah ini dikenal sebagai Keyword (kata kunci).

Misalnya, katakanlah bahwa bisnis Anda berfokus pada peralatan berkemah. Seorang pengguna yang ingin membeli tenda baru, kantong tidur, atau kompor portabel mungkin memasukkan kata kunci “peralatan berkemah” ke mesin pencari untuk menemukan pengecer yang menawarkan barang-barang ini.

Pada saat pengguna mengajukan permintaan pencarian mereka, mesin pencari melakukan perhitungan algoritmik kompleks yang menjadi dasar Lelang Iklan. Ini menentukan iklan mana yang ditampilkan, urutannya, dan pengiklan yang mana.

Karena Anda harus membayar untuk setiap klik pada iklan Anda, sangat penting untuk hanya menawar kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda, sehingga Anda dapat dengan yakin untuk mendapatkan Return of Investement (ROI) dari pengeluaran iklan Anda. Tool / Software kata kunci dapat membantu Anda menemukan kata kunci yang tepat untuk ditawar yang kemungkinan akan mendorong penjualan atau konversi, dan terjangkau.

Apa Keuntungan menggunakan PPC ?

Ada Empat Manfaat untuk metode pemasaran PPC

  • Kecepatan (Speed) : Pengiklan dapat dengan cepat mengarahkan sebagian besar traffic ke situs web mereka. Jika dikelola secara efektif, pemasaran PPC adalah salah satu strategi pemasaran digital tercepat untuk mendorong pertumbuhan traffic dan konversi.

  • Presisi (Precision) : Menampilkan iklan anda dengan tepat kepada pengunjung

Terutama dalam hal pencarian dan Online Shopping

  • Agility : Data kinerja tersedia dengan cepat, yang mana memudahkan anda dalam membuat penyesuaian untuk meningkatkan peluang suksesnya kampanye marketing anda.

  • Measurement (Pengukuran) : Dengan pelacakan konversi yang efektif, pengiklan dapat melihat ROI dari iklan mereka.

Kerugian Menggunakan Pay-Per-Click

Meskipun ada banyak keuntungan menggunakan PPC, bukan berarti tidak ada kelemahannya, Berikut ini adalah kerugian menggunakan Pay Per Click

  • Cost (Biaya) : Tergantung pada pesaing Anda dan industri tempat Anda bekerja, pemasaran PPC bisa sangat mahal. Bahkan ada beberapa iklan dengan biaya lebih dari $ 100 per kliknya

  • Volume : Pemasaran PPC, terutama di Jaringan Pencarian, seringkali tergantung pada volume pencarian. Jika pengguna tidak mencari produk atau layanan yang Anda tawarkan, iklan Pencarian dan Belanja tidak akan menghasilkan banyak traffic untuk website anda.

 INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages