Breaking

Jumat, 27 Januari 2023

Aplikasi Pengeditan Video Yang Cocok Untuk Pemula!

Aplikasi Pengeditan Video Yang Cocok Untuk Pemula!




Dengan hadirnya YouTube, Instagram, dan TikTok, hampir semua orang mencoba membuat konten video. Tidak hanya peralatan yang sempurna, tetapi untuk membuat video yang bagus juga diperlukan pengeditan video. Tanpa perangkat lunak pengeditan video atau aplikasi yang mudah digunakan, pemula akan kesulitan membuat video berfungsi. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi dan perangkat lunak yang dapat kamu gunakan untuk mengedit video:
  • FilmoraGo
FilmoraGo merupakan aplikasi edit video lengkap yang mudah digunakan. Beberapa fitur ada yang berbayar, tetapi beberapa fitur disediakan gratis untuk digunakan. Aplikasi ini juga menyediakan fitur-fitur dasar seperti memotong, memangkas, menambahkan tema, musik, teks, dan animasi. FilmoraGo juga menawarkan fitur pengeditan untuk format video tertentu, seperti 1:1 untuk Instagram dan 16:9 untuk Youtube.
  • Kinemaster
KineMaster adalah aplikasi edit video Android dengan fitur canggih yang mudah digunakan. Kamu dapat dengan mudah mengimpor file dari berbagai media. Tingkat dan proses editing yang sederhana juga menghasilkan hasil video yang baik. Sangat membantu bagi pemula untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video di android. Ada banyak efek yang dapat Anda gunakan untuk membuat video kamu terlihat lebih profesional. Kamu juga dapat menggunakan berbagai jenis transisi untuk membuat video terlihat lebih menarik.
  • Windows Movie Maker
Jika Apple punya iMovie, maka Windows punya Movie Maker. Sebagai software gratis, Movie Maker memiliki kualitas yang sangat standar. Ia dapat membuat video dengan format AVI, MPEG, WMV dan beberapa lainnya. Software ini diberikan khusus untuk pengguna Windows 7. Namun sayang, pihak Windows telah menghentikan software ini. Kamu masih bisa mencari instalasinya di internet.
  •  LumaFusion
LumaFusion digunakan untuk para profesional dalam meng-edit video-video. Akan tetapi, penggunaannya cukup mudah dan sebagai pemula seharusnya kamu tidak memiliki kesulitan untuk menggunakannya. LumaFusion mampu memberikan kualitas gambar tingkat tinggi, disertai dengan opsi efek yang cukup beragam. Banyak YouTuber yang sekarang menggunakan aplikasi ini. Permasalahannya, LumaFusion sejauh ini hanya diperuntukkan untuk pengguna iOS dan untuk menggunakannya, kamu perlu membayar
  • InShot
Tidak semua pembuat video memiliki peralatan video yang memadai dan terkadang hanya punya kamera ponsel saja. Kalau seperti itu, InShot bisa menjadi aplikasi rekomendasi ke kamu. Sebagai aplikasi video editor, InShot sangatlah mudah digunakan, karena user interface-nya mudah dipahami, serta memiliki stiker animasi yang cukup beragam. Jika kamera ponselmu sudah memiliki kualitas bagus dan kamu hanya ingin membuat video Instagram yang satu menitan, InShot ini menjadi aplikasi yang bagus.
  • VideoShow
Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengedit video adalah VideoShow. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengedit video dengan berbagai alat pengeditan. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menambahkan teks, efek, GIF, dan transisi untuk menyalin langsung video. Kamu dapat mengekspor video dalam kualitas 4K tanpa mengorbankan kualitas.
  • Adobe Premiere Rush
Selain Adobe Premiere Pro dan Elements, Adobe juga merilis program pengeditan video lain yang disebut Adobe Premiere Rush. Dengan aplikasi ini Anda dapat merekam, mengedit, dan berbagi video secara online. Selain itu, aplikasi ini hadir dengan fitur drag-and-drop yang memudahkan untuk mengedit video, menambahkan audio, grafik, dan foto ke overlay.

Kamu juga dapat menyesuaikan judul animasi untuk membedakannya dari yang lain. Aplikasi ini menawarkan pilihan trek audio, efek suara, dan loop yang bebas digunakan. Selain itu, Anda dapat langsung membagikan hasil video di berbagai platform seperti Instagram, TikTok, Youtube, dan lainnya dengan rasio aspek yang dapat disesuaikan secara otomatis.

Itu dia beberapa program pengeditan video yang dapat digunakan di ponsel dan komputer. Sebelum memilih aplikasi edit video yang akan digunakan, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan video yang akan diedit. Namun, hampir semua program di atas memiliki fitur yang serupa.


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 


kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages