Breaking

Jumat, 24 Maret 2023

Berbagai Aplikasi Email yang Harus Kamu Tahu!

  Berbagai Aplikasi Email yang Harus Kamu Tahu!




Email adalah singkatan dari electronic mail, yang artinya surat elektronik. Email merupakan bentuk komunikasi elektronik yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke satu atau beberapa penerima dalam waktu yang relatif cepat. Pesan-pesan tersebut dapat berisi teks, gambar, atau lampiran file lainnya. Email sangat umum digunakan dalam komunikasi bisnis, personal, dan akademik, serta digunakan sebagai sarana pendaftaran akun pada berbagai layanan internet. Untuk menggunakan email, seseorang harus memiliki akun email yang telah didaftarkan pada penyedia layanan email tertentu.


Perlu kamu ketahui bahwa email tidak hanya tersedia dalam satu aplikasi saja. Selama ini banyak layanan penyedia email yang menawarkan keunggulan dan keunikan tersendiri. Lalu apa sajakah aplikasi-aplikasi email terbaik tersebut? Berikut daftarnya:

1. Gmail

Gmail merupakan salah satu aplikasi email terbaik dan juga sangat padat. Hal itu dikarenakan sudah ada jutaan pengguna platform ini yang tersebar di berbagai negara. Aplikasi ini biasanya akan langsung terpasang saat kamu membeli HP karena Gmail merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google. Gmail memang sudah menjadi favorit bagi para penggunanya terutama pebisnis karena mempunyai tampilan yang sederhana, material design serta sangat mudah digunakan.

Selain itu, gmail juga telah menyediakan banyak fitur terbaik mulai dari untuk menunda email, menjadwalkan email, membuat filter dan label, mengirimkan email yang kadaluwarsa dan banyak lagi. Bahkan gmail ini telah menyediakan penyimpanan sebesar 15 GB yang bisa digunakan secara gratis.

2. Yahoo Mail

Aplikasi email yang satu ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Yahoo. Yahoo Mail sudah menyediakan penyimpanan gratis sebesar 1 TB untuk para penggunanya. Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk menemukan setiap foto, video maupun dokumen yang pernah kamu kirim atau terima melalui email.

Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat sampai 500 alamat untuk sekali pakai yang terhubung dengan alamat email utamanya namun tidak mengandung nama ataupun data pribadi milikmu. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat apabila kamu sering mendaftar untuk akun web dan tidak mau kontak masuk regulermu mendapat kiriman email spam.

3. Zoho Mail

Aplikasi email yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin login dengan dua akun secara bersamaan tanpa ribet. Zoho Mail dapat membantu kamu untuk mengakses serta mengatur dan mengontrol dua email sekaligus di waktu bersamaan. Bahkan terdapat juga fasilitas Work Offline di mana kamu bisa mengirimkan email walaupun tidak memiliki koneksi internet. Saat kamu online, maka email kamu akan secara otomatis terkirim.

4. Mail.com

Mail.com sudah memiliki lebih dari 41.000 pengguna yang mendowloadnya. Aplikasi ini tentu digunakan untuk memudahkan segala aktivitas. Selain itu, aplikasi ini juga menyematkan TLS dan SSL. Fungsinya yaitu untuk melindungi email yang terdapat di dalam inbox atau lainnya dari serangan virus. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika akunmu terkena hack.

5. Microsoft Outlook

Seperti namanya, aplikasi email yang satu ini dikembangkan oleh Microsoft yang merupakan perusahaan kelas dunia dengan windows terkenalnya. Tidak jauh berbeda dengan Google dan Yahoo, dengan aplikasi Microsoft Outlook ini akan membantu kamu untuk mengirim atau menerima pesan elektronik melalui HP. Bahkan aplikasi ini juga mudah terhubung dengan email kamu lainnya. selain itu, kamu juga dapat mensetting kalender untuk pengingat jadwal, lho.

6. Fastmail

Dalam hal menjaga dan melindungi privasi email kamu merupakan keunggulan utama dari aplikasi Fastmail. Aplikasi ini telah menyediakan berbagai fitur yang dapat memudahkan kamu dalam menggunakannya. Dengan Fastmail, kamu dapat membuat kunci atau lock yang berupa pin untuk email kamu. Selain itu, kamu tidak hanya bisa saling bertukar email saja tapi kamu juga dapat mengatur segala jadwal kegiatanmu.

7. GMX Mail

GMX Mail merupakan aplikasi email terbaik yang mampu membantu kamu dalam memudahkan bertukar pesan secara elektronik melalui HP. Apabila kamu tidak memiliki akun, kamu tidak perlu khawatir karena GMX Mail ini telah menyediakan fitur yang bisa mendukung alamat email lainnya seperti Gmail, Yahoo Mail, Outlook dan sebagainya. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir jika mendownload aplikasi ini akan cepat lowbat. Justru aplikasi GMX ini ramah terhadap pemakaian baterai HP.

8. Blue Mail

Pada dasarnya, aplikasi Blue Mail adalah aplikasi email yang mendukung dari berbagai klien seperti Outlook, Yahoo, Office 365 dan sebagainya. aplikasi ini sudah tersedia berbagai pengaturan notifikasi untuk setiap akun email serta fitur-fitur yang menarik seperti mendukung untuk pengguna Android, menu yang bisa dikonfigurasi serta tema yang gelap. Selain itu, Blue Mail ini dapat berfungsi dengan sangat baik dan sepenuhnya bisa diakses secara gratis.

9. Spark Email

Spark Email merupakan aplikasi email terbaru yang dirilis pada awal 2019 lalu dan telah memperoleh banyak ulasan yang positif. Aplikasi ini telah menyediakan fitur mendasar seperti mengirim email terjadwal, pengingat jadwal, email yang disemat hingga membatalkan email yang terkirim. Bahkan aplikasi Spark ini sudah dibekali dengan UI yang bersih dan juga dapat menyederhanakan seluruhnya dengan fitur mengelompokkan email baik itu secara universal maupun terpisah. Aplikasi ini juga gratis untuk kamu coba.

10. Proton Mail

Proton Mail merupakan aplikasi email terbaik yang berpusat pada enkripsi. Dengan kata lain, kamu bisa mengirim email tanpa khawatir jika orang lain bisa membaca pesan tersebut. Kamu juga bisa mengatur waktu kadaluwarsanya sehingga pesan tersebut akan dihapus dan tidak bisa dibaca setelah waktu yang kamu tentukan.

Penerima yang menerima pesan terenkripsi dapat membuka pesan melalui tautan di mana tautan tersebut akan meminta kata sandi, tempat pesan itu dienkripsi serta ditampilkan pada browser. Mereka bisa membalasnya dengan saluran terenkripsi bahkan tidak butuh memiliki akun.

11. iCloud

Aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk pengguna Mac. iCloud sudah menyediakan kapasitas storage serta kemampuan sharing yang baik khas Apple. Jika kamu pengguna Mac, kamu bisa mendownload aplikasi ini untuk mengirim email. Selain itu, aplikasi ini dapat memudahkan proses download di perangkat non Apple, kemudahan akses serta sharing sampai 5GB dan gratis penyimpanan sebesar 5GB.

12. AOL Mail

AOL atau American Online Mail adalah salah satu penyedia internet dial up yang terpopuler di dunia. kelebihannya dibandingkan dengan Gmail yakni memiliki penyimpanan yang tidak terbatas. Selain itu, kamu bisa dengan cepat menyaring pesan untuk hanya menampilkan email yang belum dibaca atau dibaca, disemat atau tidak disemat saja. Bahkan kamu juga bisa mengubah sensitivitas filter spam, mengontrol pengirim email, mengaktifkan panel baca serta dapat memblokir email.

13. TypeApp Email

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi email yang paling veteran. TypeApp telah memberikan semua hal yang pengguna inginkan mulai dari dukungan layanan email, manajemen kontak masuk, pengaturan notifikasi, dukungan wireless printing dan sebagainya. Selain itu, aplikasi ini juga telah mendukung adanya Wear OS, mode gelap, tema serta berbagai fitur lainnya. UI yang digunakan mampu membawa desain material yang terlihat bersih dan sederhana.

INFO LEBIH LANJUT

🟢 081359304039

🟣 @lkpfitrialbaasitu

🔵 Komputer Kursus Madiun Fitri Al Baasitu

🔴 LKP FITRI AL BAASITU

🌐 www.fitrialbaasitu.com

🔴  WEBSITE

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun, kursus desain grafis madiun, fitri al baasitu, kursus prakerja madiun fitri al baasitu, kursus murah di madiun, kursus desain grafis madiun, kursus dan pelatihan autocad madiun, promo digital marketing madiun, kursus digital marketing madiun, kursus paket murah madiun, kursus akuntansi di madiun, kursus akuntansi murah, kursus corel di madiun, lembaga dan pelatihan di madiun, kartu prakerja di madiun, kursus komputer, lembaga pendidikan komputer, kursus komputer terdekat, les komputer terdekat, tempat kursus komputer terdekat, belajar bahasa pemrograman, kursus komputer bersertifikat terdekat, les komputer, biaya kursus komputer, kursus microsoft office, pelatihan komputer, kursus komputer online, fitri al baasitu, belajar bahasa pemrograman dasar, kursus excel bersertifikat, kursus komputer bersertifikat, kursus microsoft office bersertifikat, kursus komputer online bersertifikat, kursus komputer di solo, tempat kursus komputer, fitri al baasitu pelatihan prakerja, lembaga kursus komputer, kursus jaringan komputer, pelatihan microsoft office bersertifikat, kursus it online, harga kursus komputer bersertifikat, kursus komputer murah, biaya kursus komputer terdekat, belajar komputer online, kursus teknisi komputer, biaya kursus komputer 2023, harga kursus komputer, kursus komputer terbaik, pelatihan excel bersertifikat, biaya les komputer per bulan, belajar bahasa komputer, kelas komputer online, kursus komputer untuk pemula, biaya les komputer, kursus komputer administrasi perkantoran, les privat komputer, kursus komputer tanggul, harga les komputer, kursus teknik informatika, les komputer online, biaya kursus komputer 2023, kursus komputer solo, privat komputer, pelatihan komputer online, lpkii, kursus komputer microsoft office, pelatihan komputer bersertifikat, kursus bahasa pemrograman, kursus komputer kudus, paket kursus komputer, kursus online microsoft office, adhitama kursus komputer, bimbel komputer, kursus merakit komputer, kursus autocad online bersertifikat, kursus komputer akuntansi, biaya kursus komputer di solocom, bimbel komputer terdekat, kursus microsoft office terdekat, kursus bordir komputer, kursus komputer excel, biaya kursus microsoft office, kursus jaringan komputer online, biaya kursus service laptop, kursus teknisi komputer online, kursus jaringan, kursus laptop terdekat, khursus komputer, pelatihan teknisi komputer, kursus komputer perkantoran, belajar teknisi komputer, kursus komputer di kebon jeruk, program kursus komputer, les komputer bersertifikat, kursus algoritma pemrograman, biaya kursus it, kursus komputer cilegon, kursus service komputer, les coding terdekat, kursus komputer desain grafis, biaya les komputer privat, kursus komputer di sleman, kursus myob, kursus private komputer, pendaftaran kursus komputer, kursus komputer di cilegon, les excel terdekat, biaya privat komputer, kursus hardware komputer, kursus komputer 2023, kursus belajar komputer, kursus komputer ms office, kursus ilmu komputer, mediakita kursus komputer, kursus word

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages