Breaking

Sabtu, 28 Januari 2023

Pengertian Adobe Lightroom,Fungsi,Kelebihan Dan Kekurangan

Pengertian Adobe Lightroom,Fungsi,Kelebihan Dan Kekurangan

Apakah itu adobe lightroom?. Adobe Lightroom adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Adobe yang digunakan untuk image organizer, dimana aplikasi ini dapat melakukan import export, menyimpan, melihat, mengatur, menandai, mengedit, dan fungsi lainnya.


Adobe Lightroom mempunyai berbagai fitur alat pengeditan gambar yang mudah digunakan seperti sliders maupun filters untuk gambar, membuat proses mengedit foto dibuat mudah & simpel. Selain itu juga bisa untuk memperbaiki foto resolusi penuh, menerapkan filter foto, ataupun mengedit foto di mana pun kamu berada.


Fungsi adobe lightroom


  1. Melakukan Batch Editing

Apa yang dimaksud dengan Batch Editing? Batch Editing adalah sebuah teknik pengeditan massal foto menggunakan fitur yang telah disediakan oleh software Adobe Lightroom. Keuntungan ketika menggunakan software ini adalah hanya dengan sekali klik maka kita akan mampu mengedit banyak foto, tidak manual satu persatu. Syaratnya adalah komposisi dan juga variasi efek dari foto bersifat general atau menyeluruh.


  1. Tethered Shooting (Pengambilan Gambar Live)

Pada software ini, Anda mampu mengambil foto secara langsung kemudian mentransfer hasilnya menuju ke komputer tempat Anda akan melakukan editing. Bagaimana cara mengkoneksi antara kamera dengan PC? Caranya yaitu dengan menggunakan kabel USB.


  1. Aplikasi Manajemen Foto

Adobe Lightroom memiliki fungsi seperti aplikasi file manage pada suatu sistem operasi windows. Dimana di dalamnya Anda mampu mengedit foto, memindahkan, copy paste, menghapus, indexing, mentagging, dan juga mengorganisir semua foto.


  1. Pengeditan Foto Beresolusi Tinggi

Adobe Lightroom mampu membuka dan juga mengedit sebuah file RAW yang berukuran besar dan beresolusi tinggi. Ini menjadi salah satu keunggulan dari Adobe Lightroom karena mampu membuka file berkapasitas besar yang biasanya susah dibuka di software editor lainnya.


  1. Membuat Galeri Foto

Adobe Lightroom juga mempunyai fitur keren yang tidak dimiliki oleh software editor yang lainnya yaitu membuat galeri photo online. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan memilih mana foto dan juga album web online yang akan digunakan.


  1. Membersihkan Objek Foto

Foto yang tidak dipakai bisa memenuhi penyimpanan. Disini Adobe Lightroom mampu membersihkan foto kamera dengan memakai spot removal dan juga adjustment brush. Keduanya tersedia di software ini dan mampu dipakai untuk mengoptimalkan dalam menggunakannya.


Kelebihan Aplikasi Adobe Lightroom


1. Memanipulasi Kecerahan Warna

2. Menghilangkan Objek

3. Fitur Kamera

4. Memperbaiki Pencahayaan dan Exposure

5. Menghilangkan Noise

6. Mengedit Foto Format RAW

7. Mengatur White Balance

8. Fitur Selective

9. Cloud Sync

10. Undo dan Redo


Kekurangan Aplikasi Adobe Lightroom


1. Tidak Ada Layer Pengeditan

2. Beberapa Tools Editing Kurang Lengkap

3. Fitur Kalah dengan Photoshop Mobile

4. Hanya untuk Mengedit Foto

5. Harga Berlangganan Relatif Mahal


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 


kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages