Breaking

Senin, 09 Januari 2023

Mengenal apa itu Microsoft Teams

Mengenal apa itu Microsoft Teams


Microsoft Team adalah aplikasi atau platform dari Microsoft yang memungkinkan kamu dan tim untuk berkomunikasi, bekerja sama, dan melakukan semua aktivitas dari satu tempat.

Di dalam Microsoft Teams, kamu dan anggota tim dapat mengakses file langsung dari satu tempat, melakukan meeting, menelepon, video call, dan menggunakan berbagai macam fitur lainnya.
 
Aplikasi ini terintegrasi langsung dengan Office di dalam Microsoft 365, sehingga kamu akan lebih mudah mengatur mulai dari jadwal sampai file-file yang dikirimkan.

Di dalam Teams, kamu sudah dapat menikmati fitur-fitur berikut: 
  • Chat dan pencarian unlimited
  • Komunikasi dengan tim kecil maupun besar (sampai 500.000 pengguna)
  • Meeting online (audio, video)
  • File storage yang cukup besar
  • Kolaborasi langsung menggunakan aplikasi Office (Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote)
  • Screen sharing
  • Akses untuk pihak luar kantor
  • Menggunakan lebih dari 450 aplikasi yang sudah terintegrasi
  • Keamanan data
Lalu apa manfaat yang didapat dengan menggunakan Microsoft Teams ini? Manfaat pertama adalah Meningkatkan produktivitas. Microsoft Teams dapat meningkatkan produktivitas dengan membuat semua kolaborasi percakapan, obrolan, meeting, berbagi file, tugas dan sejenisnya dalam satu aplikasi tunggal. Dengan demikian  pengguna dapat berkolaborasi dan membuat diskusi untuk menemukan solusi lebih cepat.

Kedua, Kolaborasi dokumen real-time. Tersedianya fitur kolaborasi dalam Microsoft Teams, dapat memungkinkan pengguna untuk melakukan kolaborasi dokumen secara real-time. Mulai dari mengubah, mengatur, serta menghapus secara bersama-sama.

Ketiga, Dapat mengadakan rapat dengan kapabilitas penjadwalan. Microsoft Teams memberikan pengguna gambaran mengenai rapat yang dijadwalkan, waktu, subjek dan daftar orang lain yang akan hadir. Dengan begitu pengguna dapat mengatur secara keseluruhan mengenai rapat.

Keempat, Terintegrasi dengan aplikasi Microsoft. Bukan hal yang tidak mungkin, jika Microsoft Teams juga dapat diintegrasikan dengan aplikasi Microsoft lainnya. Seperti Microsoft Word, Excel, maupun PowerPoint. Sehingga pengguna dapat manfaatkan untuk mempercepat pengerjaan.

Sehebat apapun software, pasti memiliki kekurangan. Begitupun dengan Microsoft Teams. Kekurangan yang dimiliki Microsoft Teams adalah,

  • Struktur file cukup membingungkan. Hal ini terjadi ketika banyak pengguna ingin mengetahui di mana sebuah file berada dan melalui struktur folder untuk menemukannya. Namun cara file yang disimpan pada Teams sangat membingungkan. Jadi segala sesuatu yang diunggah ke percakapan dibuang ke folder akar saluran.
  • Bandwidth yang besar. Microsoft Teams dapat dikatakan memiliki penggunaan bandwidth yang lebih besar dibandingkan aplikasi sharing/conference lainnya
Kesimpulannya,  Microsoft Teams adalah sebuah platform komunikasi dan kolaborasi terpadu buatan Microsoft. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas secara efisien, mulai dari rapat video, penyimpanan berkas digital, berbagi dokumen ataupun mengerjakan sesuatu bersamaan dengan rekan sebaya secara real-time.


kursus komputer madiun
kursus desain grafis madiun fitri al baasitu
kursus prakerja madiun fitri al baasitu
kursus murah di madiun
kursus desain grafis madiun
kursus dan pelatihan autocad madiun
promo digital marketing madiun
kursus digital marketing madiun
kursus paket murah madiun
kursus akuntansi di madiun
kursus akuntansi murah
kursus corel di madiun
lembaga dan pelatihan di madiun
kartu prakerja di madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages