Breaking

Senin, 09 Januari 2023

Mengenal apa itu Microsoft Office OneDrive

 Mengenal apa itu Microsoft Office OneDrive


Microsoft Office adalah salah satu perangkat lunak paket aplikasi perkantoran yang dikembangkan oleh Microsoft dan didesain untuk dijalankan di bawah sistem operasi Linux, Mac OS X dan Microsoft Windows. 
Dari beberapa aplikasi Microsoft office, ada salah satu aplikasi yang mungkin kurang familiar bagi masyarakat umum yaitu Microsoft OneDrive. OneDrive adalah salah satu software Microsoft office dengan layanan clouds Microsoft yang  dapat menghubungkan anda ke semua file yang anda miliki. Anda dapat menyimpan dan melindungi file Anda, membagikannya dengan orang lain, dan masuk ke file tersebut dari mana saja di semua perangkat Anda. 
 
Setelah mengetahui apa itu Microsoft OneDrive, lalu apa manfaat dari Microsoft OneDrive?
Pada dasarnya, OneDrive berfungsi untuk menyimpan file. Program ini dapat digunakan untuk beberapa keperluan, baik dalam bidang bisnis hingga di bidang pendidikan. Hadirnya aplikasi ini mungkin dapat dikatakan sebagai alternatif untuk saat Anda menyimpan file secara online, memproteksi file serta mengaksesnya dari mana saja di semua perangkat. Jadi Manfaat Pertama OneDrive adalah Memudahkan akses sebuah file. OneDrive memiliki fitur yang memudahkan untuk mengakses file di OneDrive. Salah satunya adalah akses file secara offline sehingga anda dapat memeriksa file walau tanpa internet. Selain itu, OneDrive mendukung akses di berbagai perangkat seperti MacOS, iOS, Android dan Windows. Sehingga anda lebih mudah mengakses file yang Anda butuhkan.
Kedua, OneDrive dapat Membantu pekerjaan secara kelompok. Dengan memanfaatkan beberapa fitur kolaborasi yang sudah disediakan Microsoft OneDrive, Anda untuk dapat melakukan berbagai kegiatan secara bersamaan dan secara real-time. Tentu hal ini sangat bermanfaat ketika Anda sudah memiliki sebuah proyek secara kelompok tanpa perlu bertatap muka.  
Ketiga, File yang disimpan di OneDrive dapat anda bagikan dengan siapapun. Microsoft OneDrive memberikan Anda beberapa kemudahan dalam berbagi dokumen, gambar, dan video dengan orang lain sesuai dengan keinginan Anda. Di samping membagikan file, Anda memutuskan siapa yang dapat mengakses file dan apa yang dapat mereka lakukan. Seperti halnya dengan “lihat saja” atau mungkin Anda dapat mengizinkan mereka untuk “mengeditnya”. Selain itu Anda juga dapat mencabut akses dengan mematikan pada fitur berbagi.
Apa saja Fitur yang dimiliki Microsoft OneDrive?
Mungkin banyak dari Anda yang penasaran mengapa OneDrive bisa menjadi salah satu layanan penyimpanan yang paling banyak di gunakan oleh masyarakat. Microsoft sendiri menawarkan beberapa fitur utama yang dapat Anda rasakan saat menggunakan OneDrive. Fitur termasuk Personal Vault, akses folder offline, lebih banyak penyimpanan, kolaborasi, dan banyak lagi. Di bawah ini adalah deskripsi mengenai dari beberapa fitur utama Microsoft OneDrive.

1. Personal Vault
Dengan fitur ini Anda tidak perlu khawatir lagi dengan soal kebocoran pada file. Karena fitur ini akan memberikan perlindungan pada file penting yang Anda miliki. Tentunya yang hanya bisa Anda akses menggunakan metode authentifikasi kuat atau verifikasi identitas langkah dua. Namun fitur ini hanya dapat digunakan 3 file saja untuk OneDrive dengan kapasitas 5 GB & 100 GB. Lain halnya jika Anda pengguna Microsoft 365 Family & Personal, Anda dapat menggunakan fitur ini tak terbatas hingga batas penyimpanan pada OneDrive.

2. File offline
Anda dapat mengakses berupa file yang dipilih tanpa memerlukan koneksi internet. Dengan fitur ini akan mempermudah Anda dalam mengecek suatu file.

3. Pencadangan folder PC
Dengan mengaktifkan fitur pencadangan pada folder PC, Anda dapat mencadangkan serta menyinkronkan pada folder desktop, dokumen, dan gambar ke OneDrive secara otomatis.

4. Kolaborasi secara real-time
OneDrive menawarkan kemampuan kolaborasi simultan dan real-time. Sehingga pengguna dapat secara langsung melihat pengguna lain melakukan proses pengeditan.

5. Files On Demand
Fitur ini mampu membantu Anda dalam mengakses seluruh dokumen OneDrive dari Windows 10. Dengan adanya fitur ini, maka Anda tidak perlu khawatir lagi kapasitas penyimpanan PC Anda berkurang. Selain itu, OneDrive juga bisa melakukan sinkronisasi pada seluruh dokumen yang Anda perlukan bila Anda memberikan aksesnya. Anda juga bisa langsung membagikan dokumen menggunakan link OneDrive dari perangkat Windows Anda. Pada intinya, seluruh hal tersebut sudah terhimpun ke dalam OneDrive dan mampu membantu Anda dalam mempermudah melakukan pekerjaan.

6. Document Scanning
Fitur selanjutnya dari OneDrive adalah document scanning. Fitur ini mampu mempermudah Anda dalam memindai dokumen penting, catatan, kwitansi, atau dokumen lainnya. Hasilnya juga akan tersimpan secara otomatis dengan tingkat kualitas yang baik.
Kesimpulannya Microsoft OneDrive adalah layanan penyimpanan berbasis digital yang disediakan oleh Microsoft yang mampu menawarkan berbagai fitur yang mampu membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan Anda sehari-hari,. Layanan ini memungkinkan Anda untuk menyimpan, melindungi, dan membagikan file Anda. Dan Anda dapat mengaksesnya dari mana saja melalui berbagai perangkat. Mulai dengan MacOS, iOS, Android, dan Windows. Ini adalah ikhtisar informasi yang dapat Anda berikan tentang pentingnya, fitur, dan manfaat Microsoft OneDrive.


kursus komputer madiun
kursus desain grafis madiun fitri al baasitu
kursus prakerja madiun fitri al baasitu
kursus murah di madiun
kursus desain grafis madiun
kursus dan pelatihan autocad madiun
promo digital marketing madiun
kursus digital marketing madiun
kursus paket murah madiun
kursus akuntansi di madiun
kursus akuntansi murah
kursus corel di madiun
lembaga dan pelatihan di madiun
kartu prakerja di madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages