Breaking

Jumat, 20 Januari 2023

Kenapa anak muda wajib belajar Digital Marketing? Begini alasannya!

Kenapa anak muda wajib belajar Digital Marketing? Begini alasannya!



Digital marketing adalah sebuah upaya dalam pemasaran produk, jasa atau layanan dilakukan melalui internet atau media online. Digital marketing tidak hanya sekedar memasarkan produk lewat internet. Tapi untuk menerapkan digital marketing, dibutuhkan skill atau kemampuan yang mumpuni. Karena digital marketing memiliki jenis dan teknik yang berbeda-beda. Pengetahuan mengenal dunia internet pun juga harus luas agar marketing yang dilakukan bisa berjalan dengan baik dan lancar. Bukan hanya untuk perusahaan besar saja, digital marketing juga bisa digunakan oleh usaha-usaha kecil dan menengah untuk kemajuan bisnis tersebut. Berikut adalah kelebihan dari digital marketing :

1. Pelayanan Pelanggan Via Online Secara Real-Time

Memanfaatkan Digital marketing untuk bisnis kecil adalah pilihan yang tepat. Dengan bantuan pemasaran digital, Pengusaha dapat melayani pelanggan secara real time.

Dengan begitu, loyalitas dan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan dijamin terjaga dengan baik. 


2. Menghemat Biaya Promosi

Jika dulu seorang pengusaha melakukan promosi atau marketing ke pelanggan pastinya membutuhkan usaha yang lebih besar untuk menyebarkan informasi usaha. Sebagai contohnya adalah dengan iklan di televisi atau dengan papan reklame.

Dengan belajar digital marketing, pengusaha bisa beralih ke promosi secara online sehingga lebih menghemat biaya promosi. 


3. Menjangkau Pasar yang Lebih Luas

Di Indonesia, jumlah pengguna smartphone semakin meningkat setiap tahunnya. Pemasaran digital ini memungkinkan pengusaha untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Sebelumnya, pasar hanya terbuka untuk sektor bisnis, namun dengan bantuan internet orang dapat dengan mudah melihat produk yang dipasarkan sehingga membuat mereka tertarik untuk membeli. 


4. Dapat Bersaing dengan Perusahaan Besar

Belajar digital marketing bisa menguntungkan pebisnis kecil untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar. Perusahaan kecil memiliki peluang yang sama untuk mengembangkan bisnis lebih besar jika dibandingkan dengan perusahaan besar.

Tetapi, pengusaha kecil perlu pintar dalam membuat strategi pemasaran untuk menarik minat pelanggan untuk membeli produk dari usaha yang tengah dijalani.

5. Pendapatan Usaha Semakin Tinggi

Pengusaha yang hebat adalah pengusaha yang bisa mengatur strategi dengan baik. Salah satunya dengan memanfaatkan digital marketing sebagai jalan untuk melakukan promosi usaha atau produk kepada pelanggan.

Semakin promosi itu naik atau mendapat respon positif yang baik, semakin tinggi juga kepercayaan pelanggan terhadap sebuah produk. Tentu ini akan membantu meningkatkan pendapatan para pengusaha.


Melihat betapa besarnya manfaat dan kelebihan Digital marketing, banyak perusahaan atau UMKM yang merekrut Digital markerter untuk promosi usahanya. Tentu dengan gaji yang tidak kecil. Oleh karena itu, para pemuda harus bisa menangkap peluang ini. Karena di masa depan, digital marketer akan jadi profesi yang menjanjikan. Selain itu, jika saat ini kamu tengah memulai suatu usaha, penting untuk menguasai kemampuan digital marketing agar usaha kamu lebih mudah berkembang.


Jika kamu tertarik belajar Digital marketing, LKP Fitri Al Baasitu membuka kelas Digital marketing. Jika kamu tertarik mengikuti kelasnya, silahkan menghubungi sosial media kami.


INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages