Breaking

Kamis, 19 Januari 2023

Kamu ingin memulai bisnis online? Begini Tipsnya

Kamu ingin memulai bisnis online? Begini Tipsnya


  1. Cari tahu apa yang saat ini dibutuhkan pasar.
    Sebelum memulai sebuah bisnis, kamu harus mengetahui apa yang dibutuhkan pasar saat ini. Hal ini dilakukan agar kamu mampu memenangkan pasar. Produk/jasa yang dibutuhkan oleh masyarakat membuat bisnis kamu semakin berkembang. Sebab pasar merasa terbantu dengan adanya bisnis Anda.

  2. Jalankan Riset Pasar
    Setelah menentukan kebutuhan pasar, langkah selanjutnya adalah melakukan riset pasar. Riset pasar dilakukan untuk menentukan permintaan atau informasi pasar secara objektif. Oleh karena itu, informasi ini dapat menjadi pertimbangan kamu untuk mengambil keputusan. Kamu bisa memulai riset pasar dengan mencari produk/jasa yang sedang tren di masyarakat di media sosial. Selain itu, kamu dapat menggabungkan informasi ini dengan informasi di Internet.

  3. Tentukan produk apa yang akan kamu jual
    Setelah melakukan riset pasar dengan mendalam, langkah berikutnya yakni memilih produk apa saja untuk kamu pasarkan melalui kanal-kanal internet. Sebelum menentukan produk jualan, ada baiknya Anda menyeimbangkan dulu pilihan tersebut dengan berbagai peluang dan risikonya.

  4. Tentukan Target Konsumen
    Penting untuk menentukan target konsumen saat kamu ingin memulai sebuah bisnis. Buatlah target konsumen secara spesifik. Seperti mempertimbangkan aspek gender, tingkat ekonomi, usia, wilayah tempat tinggal, dan sebagainya. 

  5. Terapkan Riset Kompetitor
    Ketika jenis produk dan target pasar sudah jelas, Kamu bisa memulai bisnis! Pada titik ini, riset pesaing adalah cara berbisnis online yang tidak boleh kamu lewatkan. Penting untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan pesaing. Sehingga informasi tersebut dapat diterapkan dan ditingkatkan dengan lebih baik pada usaha kamu

  6. Pilih Model Bisnis
    Memilih model bisnis merupakan cara memulai bisnis online dari nol berikutnya. Misalnya, Anda ingin membuka bisnis online shop tapi tidak punya uang untuk melakukan stok barang. Jika begini kondisinya, cara bisnis online shop tanpa modal adalah dengan memilih bisnis model dropshipping/reselling.

  7. Lakukan Promosi
    Pasca penentuan model bisnis dan media pemasarannya, kamu bisa melakukan proses promosi. Banyak sekali metode promosi dalam bisnis yang dapat dilakukan baik berbayar atau gratis. Mulai dari strategi organik, SEM, SEO, hingga Social Media Ads jika dipasarkan melalui website. Tetapi, jika produk kamu hanya dipromosikan lewat sosial media saja, kamu bisa memaksimalkan konten promosi, pemanfaatan copywriting, iklan Ads hingga strategi lain seperti giveaway, paid promote, dan sebagainya.

  8. Pertahankan Pelanggan Setia
    Ketika promosi kamu berhasil memenangkan konsumen, kamu harus mempertahankan pelanggan setia. Selain terus mencari konsumen baru, kamu juga harus merawat pelanggan setia agar bertahan dan tetap puas. Misalnya dengan  memberikan diskon atau promo, hingga pemberian bonus tak terduga.

  9. Lakukan Evaluasi Secara Rutin
    Terakhir, kamu harus melakukan evaluasi secara rutin agar kamu tau bagaimana perkembangan bisnis kamu. Anda tetap harus terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas bisnis agar usaha terus establish.

Belajar bisnis online juga harus dilakukan secara berkelanjutan bagi pemilik usaha, agar tetap bisa mengembangkan usahanya dan tidak ketinggalan tren. Jika kamu ingin belajar tentang digital marketing, LKP Fitri Al Baasitu membuka program Digital marketing. Untuk informasi lebih lengkap silahkan menghubungi media sosial kami

 

INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages