Breaking

Selasa, 31 Januari 2023

Fitur di Microsoft Word yang Jarang diketahui!

Fitur di Microsoft Word yang Jarang diketahui!

KURSUS APLIKASI PERKANTORAN MADIUN, KURSUS KOMPUTER MADIUN


1. Menterjemahkan Bahasa

Pada fitur Microsoft Word ini, kamu dapat menggunakan fitur Translate dari tab Review. Tab Riset akan muncul di sebelah kanan dan kamu dapat memilih dari beberapa bahasa. Terjemahkan kata atau kalimat. Kamu bahkan dapat menerjemahkan seluruh dokumen dan melihatnya di browsermu.

2. Membaca tanpa gangguan

Distraction free reading adalah fitur tersembunyi dari Microsoft Word. Fitur Microsoft Word yang tersembunyi ini dirancang untuk tablet dengan layar sentuh, tetapi fitur Mode Baca juga berfungsi dengan baik di laptop.

Kamu dapat mengakses fitur tersembunyi Microsoft Word ini dengan menekan shortcut keyboard ALT+W+F (tekan W & F secara bersamaan).

3. Menulis tanpa gangguan

Fitur tersembunyi Microsoft Word, kumpulan editor bebas gangguan, sangat cocok untuk kamu yang suka mengetik dengan tenang. Kamu dapat menyembunyikan kekacauan visual dengan pintasan keyboard dari pita.

Tekan Ctrl + F1 untuk menyembunyikan Ribbon. Untuk mengaturnya, klik Ribbon Display Option (panah di sebelah tombol perkecil di pojok kanan atas) dan pilih Auto Hide Ribbon.

4. Teks Tersembunyi 

Teks Tersembunyi adalah atribut non-printing yang memiliki beberapa kegunaan. Karakter non-printing adalah formatting marks yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki kesalahan dan menyelesaikan tata letak dokumen.

Misalnya, kata-kata harus diberi spasi tunggal, spasi paragraf harus benar, semua tab harus disejajarkan, sel tabel harus diformat dengan benar, halaman harus mengalir, dll. Untuk melihat karakter non-cetak, klik tombol Jamur pada tab Beranda. Atau tekan Ctrl+* (tanda *). Teks tersembunyi dapat berguna dalam banyak situasi, seperti:

  1. Menyembunyikan sementara informasi yang tidak ingin dilihat orang lain

  2. Kontrol tata letak pekerjaan cetak tertentu dengan menambahkan teks tersembunyi

  3. Mencetak dua versi dokumen, kamu dapat menyembunyikan teks dalam dokumen. Jadi kamu tidak perlu membuat dua salinan atau menghapus bagian dari dokumen tersebut.

5. Periksa Dokumen

Fitur tersembunyi dari Microsoft Word yang sangat berguna untuk memeriksa keamanan dokumen untuk informasi yang ingin kamu rahasiakan adalah dengan menggunakan fitur Document Control. Fitur tersembunyi dari Inspektur Dokumen Microsoft Word ini membantu kamu menghapus (menjaga kerahasiaan) informasi yang Anda tentukan sebelum membagikan dokumen.

6. Tahan 24 item di Clipboard

Dengan fitur tersembunyi Microsoft Word ini, kamu dapat memotong dan menyalin banyak item dan memindahkannya ke dalam dokumen atau di antara program Office yang terbuka.

Pilih tab Beranda dan klik panah drop-down kecil di sebelah clipboard untuk membuka panel kiri. Pintasan, tekan Ctrl + C dua kali untuk membuka clipboard.


Itulah fitur tersembunyi dari Microsoft Word yang membantu kamu bekerja lebih cepat dan lebih efisien. Ternyata Microsoft Word memiliki banyak sekali fitur tersembunyi yang bermanfaat kan? Semoga artikel ini bermanfaat



 INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun, kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun, kursus komputer ponorogo, kursus excel madiun, microsoft office madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages