Breaking

Senin, 16 Januari 2023

Baru belajar Digital Marketing? Kenali apa itu Content Marketing

 Baru belajar Digital Marketing? Kenali apa itu Content Marketing



Digital Marketing adalah serangkaian aktivitas dalam bisnis guna memperkenalkan produk, jasa, atau layanan ke masyarakat luas mulai dari kegiatan promosi, distribusi, penjualan, hingga tahap pengembangan produk


Digital marketing memiliki beberapa strategi. Salah satunya adalah Content Marketing. Content Marketing (Pemasaran Konten) adalah proses pemasaran dari kegiatan bisnis untuk membuat dan mendistribusikan konten yang relevan untuk menarik, memperoleh, dan melibatkan target konsumen.


Tiga manfaat yang didapat dengan menggunakan Content Marketing di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Upaya Pemasaran Konten Anda akan memberikan hasil yang lebih baik jika Anda tahu jenis konten apa yang akan dibuat dan memastikannya sesuai dengan harapan dari target konsumen Anda. Jika Anda menggunakan strategi Pemasaran Konten yang tepat dan konsisten, maka akan membantu Anda segera mencapai target konsumen.

  2. Karena strategi Pemasaran Konten memerlukan sedikit investasi berupa waktu dan atau uang, Anda harus memastikan bahwa Anda melakukannya dengan efisien. Ini akan memicu Anda untuk membuat konten pemasaran yang menarik dengan tujuan agar bisnis Anda akan menonjol dari kompetitor lain.

  3. Strategi Pemasaran Konten yang tepat dapat memberikan pandangan luas tentang tujuan bisnis Anda dan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diinginkan oleh konsumen. Dengan cara ini, Anda akan meminimalisir kesalahan yang akan terjadi kedepannya terkait bagaimana pemasaran bisnis kecil Anda.

Untuk Menjalankan Pemasaran Konten Anda harus memiliki strategi yang tepat dalam mewujudkan visi bisnis Anda agar bisnis bisa berjalan dengan baik. Beberapa contoh yang bisa dicoba untuk content marketing.

1. Content Marketing di Website

Content marketing menggunakan website ini umumnya menggunakan copywriting atau teks pemasaran. Seperti yang Anda tahu, website biasanya menjadi jembatan pertama antara bisnis Anda dengan para pelanggan di internet.

2. Menulis Content Marketing di Blog

Berbeda dengan website, strategi content marketing di blog bisa Anda lakukan dengan tulisan yang lebih bebas. Anda juga bisa memperbaruinya setiap saat, atau memposting artikel pemasaran konten setiap hari

3. Merekam Video dan Menguploadnya

Video juga merupakan konten yang bisa Anda manfaatkan untuk content marketing. Anda bisa menguploadnya di berbagai platform yang memiliki banyak audiens, misalnya dengan berpromosi lewat tiktok, instagram atau youtube.

 

4. Mendesain Infografik yang Menarik

Selain tulisan dan video, Anda bisa memanfaatkan infografik sebagai strategi content marketing yang akan turut mengembangkan bisnis Anda. Saat ini, konten-konten berupa audio dan visual sedang banyak sekali diminati user, khususnya di Indonesia.

 

5. Partnership dengan Influencer

Strategi pemasaran konten yang satu ini merupakan gabungan dari semua hal di atas. Anda bisa menggunakan copywriting, audio, video, maupun artikel blog, tapi yang membedakannya adalah, konten tersebut digunakan untuk partnership dengan influencer.

Namun, ada satu hal yang harus Anda ingat. Meskipun influencer yang Anda ajak bekerja sama sudah punya pengaruh kuat, namun kualitas content marketing Anda tetap harus dimaksimalkan.

INFO LEBIH LANJUT

🏠 JL. GRAHA MANIS NO 4-6 PERUM 2 MANISREJO, TAMAN, KOTAMADIUN 

kursus komputer madiun,kursus desain grafis madiun fitri al baasitu,kursus prakerja madiun fitri al baasitu,kursus murah di madiun,kursus desain grafis madiun,kursus dan pelatihan autocad madiun,promo digital marketing madiun,kursus digital marketing madiun,kursus paket murah madiun,kursus akuntansi di madiun,kursus akuntansi murah,kursus corel di madiun,lembaga dan pelatihan di madiun,kartu prakerja di madiun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

KURSUS KOMPUTER MADIUN | FITRI Al-BAASITU | KURSUS DI MADIUN

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages